Benda yang selalu ada bagi pengidap diabetes adalah alat tes gula darah. Alat tes ini sangat berguna karena kadar glukosa dalam darah tidak dapat dihitung secara kasat mata jadi hanya bisa dhitung dengan menggunakan alat.

Mengapa pengidap diabetes harus rutin memantau kadar glukosa dalam darah ?

Orang yang mengidap diabetes tidak memiliki kemampuan yang baik dalam memproses metebolisme glukosa menjadi energy. Sehingga glukosa tidak terserap tubuh dan bergerak bebas dalam aliran darah, dan mengakibatkan tingginya kadar glukosa dalam darah.

Diabetes memang tidak dapat disembuhkan, tetapi bisa dikendalikan dengan menjaga kadar gula darah agar tetap dalam batas normal. Pengendaliannya bisa menggunakan obat-obat yang dibuat dengan resep dokter serta gaya hidup sehat.

Maka dari itu diperlukan untuk mempunyai alat tes gula darah sendiri di rumah untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah. Anda juga dapat menilai seberapa baik tubuh Anda merespons pengobatan yang diberikan serta gaya hidup Anda.

Waktu terbaik untuk mengecek gula darah secara mandiri

Waktu terbaik untuk mengecek gula darah pasien tergantung pada alasan Anda untuk melakukan tes itu sendiri. Frekuensi pengecekan gula darah secara mandiri dilakukan berdasarkan tipe diabetes yang dimiliki.

  • Pasien dengan diabetes tipe 1 dapat direkomendasikan oleh dokter untuk melakukan pengecekan 10 kali dalam sehari.
  • Pasien dengan diabetes tipe 2 yang sudah melakukan terapi insulin mungkin akan direkomendasikan untuk melakukan pengecekan beberapa kali dalam sehari.

Beli alat tes gula darah dengan harga yang terjangkau di bsmalkes.com

Alat Gluco Dr Auto

Alat Gluco Dr Bio Sensor

Alat On Call Plus